pagi ini aktifitas sperti biasa di bengkel , suara2 gemuruh mesin bernyanyi dengan indahnya .. canda tawa pemilik motor pun terdengar seirama
hahaha 😂
tapi ada yang aneh .. seseorang datang dengan wajah gelisah , hatinya lagi gundah , dengan mendorong motor hondanya dengan penuh amarah .. 😂
gua tanyain pelan2 takut orangnya marah ,,eee....orangnya gak jawab. gua pikir kenapa .. ternyata masih ngos ngosan dorong honda mogoknya. hiahahaha . pantas ai..
setelah orangnya tenang baru dia curhat nie.. "gini mas , motor nie mogok terus , masuk keluar bengkel gak ada solusi , ganti ini itu sama saja . sampai turun mesin segala ..jalan skitar 200 m mati lagi..di engkol gak mau , harus matiin kontak , starter baru mau hidup lagi. tapi nanti gitu lagi . pusing aku mas . mau tak buang sayang .. belum lunas ," jiahaha
"tenang pak ...coba di cek dulu . " jwb ku
badan di telanjangi satu2 ,, di lihati sepenuh hati ( jo ngeres bro, motor iki ) 😁
pengapian ok , kompres oke , waaahh ini injeksinya dalam hati..
pertama gua buka noksel nya . gua cabut , trus kontak on . bensin nyembur sperti biasa ..
tapi ada yang aneh , semburan nya letoy .. 😂😀
akhirnya gua buka pompa injeksinya , dan ternyata waduuhh ini saringan sampai hitam warnanya gimana mau jalan . hahah akhirnya ganti saringan pompa beres..
kesimpulan : jadi motornie telat bensin , karena tekanan dalam selang injeksi kurang , sebab suplay dari tangki tersumbat oleh saringan kotor ini . kenapa di kontak on jadi hidup lagi waktu mogok , karen awal kontak on pompa nyala menuhin selang tadi . waktu jalan tekanan kurang jadi mogok deh
😀😀
itu menurut analisa saya . ya percaya gak percaya silahkan
. hehehe
Tidak ada komentar:
Posting Komentar